ads

Monday, November 22, 2010

Ciuman Bikin Otot Wajah Kencang (Awet Muda)

Fakta Tentang Ciuman berdasarkan riset para ahli adalah cimuman membuat otot wajah jadi kencang, tentunya tidak sembarang ciuman lho...

Enak gak sih berciuman ?? Sorry.. belum pernah nyoba sih.. tapi setelah baca ulasan mengenai ciuman dibawah ini, jadi pengen..

Berikut fakta-fakta tentang ciuman seperti yang dilansir allwomenstalk.

Bibir punya banyak saraf sensitif

Ujung jari tergolong sensitif, tapi ada lagi bagian tubuh yang lebih sensitif, yaitu bibir. Nyatanya, bibir seratus kali lebih sensitif dibandingkan ujung jari Anda.

Bikin otot-otot wajah tetap kencang

French kiss melibatkan semua otot yang berada di wajah, yakni sebanyak 34 otot. Jadi, berciuman, khususnya French kiss membuat otot-otot wajah tetap kencang. Sementara ciuman bibir biasa cukup melibatkan dua otot.

Berciuman baik untuk gigi

Rasanya terdengar aneh, bukan? Ternyata tidak, karena selama berciuman, debit air liur dalam mulut akan bertambah. Sebagai hasilnya, deretan gigi dan plak Anda dimandikan dengan air liur yang manfaatnya membersihkan.

Ciuman mendorong adrenalin


Apakah Anda ingin memiliki dorongan adrenalin? Caranya, ciumlah pasangan Anda! Telah dikatakan bahwa mencium akan melepaskan neurotransmitter dalam otak, yakni neurotransmitter yang sama saat kita berlari, bungee jumping, ataupun paralayang.

Membuat tubuh rileks secara alami

Laporan ilmiah mengatakan bahwa berciuman meningkatkan kadar oksitosin, hormon yang menenangkan tubuh, dan juga meningkatkan endorphin, hormon yang memberikan rasa senang. Saling bertukar liur juga dilaporkan mampu meningkatkan dopamin, hormon yang memberikan perasaan romantis.

Membakar kalori

Hasil penelitian yang dilaporkan memang berbeda-beda, namun jumlah kalori yang dibakar per menit selama berciuman antara 2-6 kalori. Bayangkan jika Anda bercinta sambil terus berciuman. Anda mungkin akan membakar kalori usai memakan setengah genggam cokelat sebelum bercinta.

No comments:

Post a Comment

Masukkan email Anda di sini untuk berlangganan info kesehatan dan kecantikan: