ads

Sunday, October 31, 2010

Tip dan Trik Pakai Lipstik

Para wanita sudah tidak perlu lagi diajari cara penggunaan lipstik, karena sudah menjadi rutinitas sehari-hari, untuk lebih meningkatkan percaya diri dan untuk tampil lebih mempesona pastinya. Tapi ada baiknya menyimak ulasan berikut ini tentang tips trik menggunakan lipstik :

Jangan sembarangan memilih warna lipstik, sebab warna lipstik yang terlihat bagus di bibir orang lain, belum tentu cocok untuk warna kulit Anda.

Tahukah Anda, warna lipstik pun ternyata dapat disesuaikan dengan cuaca. Seperti dikutip dari laman modernmom.com, saat cuaca panas dan terik, Anda dapat memilih warna cerah. Warna ini diyakini mampu membangkitkan semangat, terutama bagi kita yang hidup di daerah beriklim tropis.

Semaraknya warna-warni buah adalah pilihan warna yang pas. Di samping itu, warna bibir juga dapat menandakan suasana hati. Bahkan bisa membuat Anda terlihat lebih segar dan energik.

Nah, agar bibir terlihat lebih segar dan memesona, ada baiknya menghindari menggosok bibir dengan tangan. Usahakan pula menggunakan pelembab bibir sebelum menerapkan lipstik di bibir.

Pilihlah warna-warni bibir yang bisa membuat penampilan Anda segar meski di bawah terik matahari. Bright pink misalnya, hampir serupa seperti warna flamingo pink. Warna pink yang cerah ini akan memancarkan kehangatan dan semangat.

Apabila Anda memiliki kulit lebih ringan, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada warna cerah seperti permen karet dengan nada pink. Sebaliknya, Anda yang berkulit lebih gelap, cocoknya menggunakan warna magenta.

Sebagai saran, ketika memilih warna bibir merah muda, hindari jenis lipstik beku atau mengilap sehingga bibir Anda tidak akan terlihat terlalu berat. Adapun mereka yang memiliki rambut merah terang dengan warna kulit yang juga terang, sebaiknya memilih lipstik warna ungu yang akan semakin terlihat menarik pada diri Anda.

Lain lagi dengan wanita yang memiliki warna kulit bercahaya, sebaiknya pilih nuansa lebih lembut dari lavender dan ungu muda. Mereka yang memiliki warna kulit gelap bisa memilih warna ungu anggrek.

Ada ungu dicampur dengan platina, perak atau emas berkilau, yang membuat mereka lebih mudah untuk dipakai.

Warna merah sekarang ini sedang naik daun. Ya, merah adalah pilihan warna klasik bibir dan dapat bekerja dengan baik, terutama selama kencan makan malam. Hal ini dramatis dan bisa menjadi pusat perhatian orang ketika dikenakan dengan gaun hitam klasik.

Pada siang hari, pilih lipstik merah ceri jika Anda memiliki bibir pucat. Bagi mereka dengan bibir gelap, pilih warna cokelat merah. Gunakan tipis jika Anda ingin warna bibir terlihat lebih alami. Namun, jika ingin suasana hati terlihat lebih hidup, memakai gaun terusan berwarna-warni dengan padu padan lipstik merah menyala akan lebih menarik.

Memoleskan lipstik ke bibir pun ada triknya. Saat memoleskan alas bedak ke wajah, aplikasikan juga ke bibir untuk mendapat dasar yang kuat bagi lip liner dan lipstik.

Katupkan bibir saat memakai lip liner, dengan demikian Anda akan mendapat garis yang sempurna. Gunakan pensil yang tajam, pensil yang tumpul akan menyulitkan proses pembauran.

Mulai dari bagian V pada bibir atas dan tarik ke arah luar sampai ke sudut bibir (sangga tangan Anda di dagu untuk mendapatkan kontrol yang baik saat memegang lip liner). Untuk membuat bibir tampak lebih besar, ikuti batas terluar garis alami bibir, tapi jangan sampai melebihi garis.

Sementara untuk membuat bibir tampak lebih kecil, ikuti batas dalam garis alami bibir. Perlu diperhatikan, jangan pernah memakai lip liner berwarna gelap dengan lipstik yang berwarna lembut. Pastikan warna yang digunakan senada. Perlu diperhatikan pula, pada saat memilih pewarna bibir ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti warna rambut dan mata serta kulit.

Pada umumnya warna pastel dan warna-warna dingin adalah pilihan terbaik untuk Anda yang memiliki kulit terang sampai ke medium. Untuk kulit yang lebih gelap akan terlihat bagus dengan warnawarna hangat, seperti perunggu dan kayu manis.ref:SINDO

1 comment:

  1. Nice tips :) Selain tampil cantik dengan pakai lipstik, jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan bibir kita, karena kulit bibir sangat tipis dan kandungan pigmen alaminya lebih sedikit dari bagian kulit lain. Yuk, simak infonya :)

    http://jafraindonesia.blogspot.com/2013/07/yuk-rawat-bibir.html

    xoxo
    JAFRA Indonesia

    twitter: @JAFRAindonesia
    blog: jafraindonesia.blogspot.com
    fanpage: jafra indonesia
    web: jafra.co.id

    ReplyDelete

Masukkan email Anda di sini untuk berlangganan info kesehatan dan kecantikan: